Ridwan Kamil: Kalau Takdir Anies Presiden, Kita Dukung

Ridwan Kamil: Kalau Takdir Anies Presiden, Kita Dukung
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat agenda A Farewell For Gubernur Anies Baswedan dan Supermentor-27: Tentang Leadership, Reformasi & Pengabdian di Djakarta Teater, Minggu (2/10). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbicara tentang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini diutarakan Ridwan Kamil saat agenda A Farewell For Gubernur Anies Baswedan dan Supermentor-27: Tentang Leadership, Reformasi & Pengabdian" di Djakarta Teater, Minggu (2/10).

Menurut Kang Emil, panggilan akrabnya, permasalahan di Indonesia adalah warganya kerap bertengkar karena berbagai hal.

“Menurut saya adalah terlalu banyak suka bertengkar. Beda agama bertengkar, beda partai bertengkar, beda pilihan presiden bertengkar,” ucap Emil.

Mantan Wali Kota Bandung ini berharap masyarakat tak terlibat perdebatan menuju Pilpres 2024. Masyarakat diharapkan mendukung siapa pun yang terpilih.

Terlebih, bila nantinya Gubernur Anies Baswedan terpilih atau tidak sebagai presiden, tetap harus didukung.

“Kalau takdir di Pak Anies, kita dukung Pak Anies sebagai presiden. Kalau takdirnya bukan di Pak Anies tetap kita dukung siapa pun itu,” katanya diikuti sorakan dari peserta yang hadir.

Emil lalu berkelakar bila nanti Anies dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencalonkan diri sebagai presiden, suara masyarakat akan terbelah, apalagi keduanya berasal dari kampus yang sama, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM).

Ridwan Kamil berharap masyarakat tak terlibat perdebatan menuju Pilpres 2024. Mereka diharapkan mendukung siapa pun yang terpilih, termasuk Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News