Ridwan Kamil Kutuk Youtuber Sampah Ferdian Paleka

Ridwan Kamil Kutuk Youtuber Sampah Ferdian Paleka
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Yogi/Humas Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengutuk keras tindakan tidak terpuji oknum youtuber yang melakukan lelucon alias prank dengan memberikan bantuan sosial dalam kardus yang ternyata berisikan sampah kepada kelompok waria.

"Saya menyesalkan dan mengutuk keras tindakan-tindakan amoral antarmanusia yang dilakukan oleh youtuber itu dengan konten yang menghinakan," kata Kang Emil, sapaan akrabnya, Selasa.

Kang Emil mengatakan, bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah, akhlak, dan soliditas dengan membantu warga terdampak COVID-19.

Dia pun berharap pemuda Jabar lebih kreatif dalam membuat konten dan menyebarkan hal-hal positif, terutama di tengah pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan itu adalah contoh terburuk dari sifat manusia, kepada warga Jabar khususnya milenial dan generasi Z, jangan ditiru. Kreatiflah dengan positif, bukan kreatif dengan konten-konten negatif atau menghina sesama manusia," katanya.

"Saya secara pribadi mendukung tindakan hukum yang dilaporkan dan sedang ditindaklanjuti," katanya.

Kemarin, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung telah menerima laporan dari empat orang waria korban seorang youtuber yang melakukan lelucon alias candaan atau prank dengan memberikan bantuan sosial dalam kardus yang ternyata berisikan sampah.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, mengatakan, mereka kini tengah mencari keberadaan youtuber pelaku tersebut yang diketahui bernama Ferdian Paleka.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengutuk keras tindakan tidak terpuji Ferdian Paleka, youtuber yang melakukan prank dengan memberikan bantuan makanan, yang ternyata hanya berisi sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News