JPNN.com

Ridwan Kamil Lelang Lukisan Kesayangannya tentang Allah, Laku Berapa?

Senin, 20 Juli 2020 – 00:42 WIB
Ridwan Kamil Lelang Lukisan Kesayangannya tentang Allah, Laku Berapa? - JPNN.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyumbangkan lukisan hasil karyanya dalam acara konser lelang PWI Jaya “The Story of Artist: Tribute for Artist” yang dihadiri secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (18/7).

Hasil lelang nantinya akan disumbangkan untuk para pekerja seni, khususnya di bidang musik, yang terdampak pandemi COVID-19.

Lukisan bertuliskan Allah yang dipadu dengan berbagai warna ini merupakan lukisan kesayangan Ridwan Kamil.

Menurutnya, lukisan ini bermakna bahwa Allah hadir di semua warna kehidupan.

“Saya sudah enam bulan hobi melukis. Ini lukisan kesayangan saya. Saking sayangnya, saya pasang di musala saya. Lukisannya tentang Allah, kaligrafi dengan paduan warna-warni, karena di mata saya Tuhan itu hadir di semua dinamika pelangi kehidupan,” ujar Ridwan Kamil.

“Karena setiap salat, saya melihat ke lukisan itu hati tenang, kalau hati tenang imunitas naik, dengan begitu memimpin Jawa Barat juga jadi rileks. Saking sayangnya saya ke artis-artis, lukisan yang saya suka ini saya lepas saja. Mudah-mudahan orang yang mendapatkannya mendapat barokah juga,” ujarnya.

Adapun dalam lelang ini, lukisan hasil karya Ridwan Kamil dibeli Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jabar Surya Batara Kartika seharga Rp 41.019.710. Dari jumlah ini, Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan yang hadir di konser lelang itu membulatkan harga lukisannya menjadi Rp 45 juta.

Kemudian, Ridwan Kamil menambahkan kembali sebesar Rp 5 juta sehingga lukisan tersebut berhasil dilelang dengan harga Rp 50 juta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama