Ridwan Kamil Minta YouTuber Ferdian Paleka Diproses Hukum

Ridwan Kamil Minta YouTuber Ferdian Paleka Diproses Hukum
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyayangkan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh YouTuber Ferdian Paleka.

Ferdian Paleka bersama dan dua rekannya memberikan bantuan berupa batu dan sampah kepada waria di pinggir jalan.

"Saya menyesalkan dan mengutuk keras tindakan-tindakan amoral antar manusia yang dilakukan oleh youtuber itu dengan konten yang menghinakan," ungkap Ridwal di Gedung BPSDM Jabar, Kota Cimahi, Selasa (5/5).

Pria yang karib disapa Kang Emil ini mengatakan, Ramadan semestinya menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah, akhlak, dan soliditas dengan membantu warga terdampak Covid-19.

Namun, Ferdian justru berbohong dalam memberikan bantuan. Hal itu dinilai sebagai contoh dari sifat manusia yang tak dipatut ditiru oleh generasi muda Jabar.

Kang Emil berharap pemuda Jabar lebih kreatif dalam membuat konten dan menyebarkan hal-hal positif, terutama di tengah pandemi Covid-19.

"Kepada warga Jabar khususnya milenial dan generasi Z, jangan ditiru. Kreatif-lah dengan positif, bukan kreatif dengan konten-konten negatif atau menghina sesama manusia," katanya.

Ia pun mendukung tindakan hukum atas pelaku tersebut. Semestinya mereka membuat konten yang positif bukan malah negatif.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung polisi untuk memproses laporan waria yang menajdi korban prank Ferdian Paleka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News