Ridwan Kamil Pastikan Tak Gabung Partai

Ridwan Kamil Pastikan Tak Gabung Partai
Ketum Partai Golkar Setya Novanto menyerahan Surat Rekomendasi Paslon Kepala Daerah Provinsi Jabar kepada Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien Syafiuddin, Jakarta, Kamis (9/11). Foto : Ricardo

jpnn.com, KARAWANG - Ridwan Kamil sudah mengantongi dukungan dari empat partai untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat. Namun, sampai saat ini dia belum juga bergabung dengan salah satu partai pendukung.

Golkar, PKB, PPP dan Nasdem tampaknya harus siap-siap kecewa. Pasalnya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengisyaratkan tak tertarik masuk partai politik.

“Saya pastikan sampai proses pemilihan pilkada tidak akan masuk partai manapun,” ujar dia usai menghadiri acara jalan santai dalam rangka HUT ke-6 Partai Nasdem di Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Karawang.

Emil menjelaskan, dirinya tak merasa punya kewajiban menjadi anggota salah satu partai pengusung. Jangankan untuk jadi kader Golkar, kata Ridwan Kamil, dia sendiri komitmen untuk tidak menjadi kader Partai NasDem.

Sementara itu, saat disinggung perihal calon pendampingnya kelak, Ridwan Kamil mengajukan dua kriteria. Pertama, pendampingnya kelak harus memiliki jiwa kepemimpinan dan kedua mempunyai elektabilitas tinggi.

“Saya sudah sampaikan saya tidak masalah (calon wakil) dengan siapapun, selama disepakati oleh koalisi selama punya jiwa kepemimpinan dan punya elektabilitas,” ujarnya. (mam/rmol/JPC/pojokbandung)


Ridwan Kamil tak merasa punya kewajiban bergabung dengan salah satu partai pengusungnya


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News