Ridwan Kamil Sebut Elektabilitasnya Capai 65 Persen

Ridwan Kamil Sebut Elektabilitasnya Capai 65 Persen
Ridwan Kamil. Foto: Bandung Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - Ridwan Kamil tetap yakin elektabilitas dan popularitasnya tidak menurun setelah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat yang didukung Partai NasDem. Justru, wali kota Bandung itu mengklaim elektabilitasnya melonjak.

"Justru menurut survei, popularitas dan elektabilitas saya mencapai 65 persen setelah satu bulan terjadi. Sebelum deklarasi survei saya masih 22 persen. Tentu dengan bukti ilmiah ini menunjukkan naik. Membuktikan tidak sesuai dengan gosip-gosip di media sosial selama ini," ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil kepada wartawan saat datang ke Karawang, kemarin.

Melihat hasil survei tersebut, Kang Emil menilai jika warga Jawa Barat mampu memilah berita-berita hoaks tentang dirinya. "Jadi tidak terpengaruh," katanya.

Untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas di Jawa Barat, Kang Emil terus menyicil kunjungan ke setiap daerah saat waktu senggang setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Bandung.

“Saya tentu menghargai etika waktu saya. Dimana saya mengabdi untuk warga Bandung di hari Senin hingga Jumat, dan untuk Sabtu dan Minggu saya manfaatkan untuk berkunjung ke seluruh wilayah Jawa Barat. Karena Jabar ini terdiri 27 kabupaten/kota dan tidak mungkin tercapai hingga 3 bulan seperti Jakarta. Sehingga perlu saya cicil. Untuk memperkenalkan saya dengan mendekati masyarakat atau masyarakat yang mendekati. Biar saya tahu permasalahan yang ada di tengah masyarakat," katanya.

Dalam perjalanan menjelang Pilgub Jabar, Kang Emil tidak membantah jika sudah ada beberapa partai yang menawarkan sebagai pendampingnya.

"Saya tidak sebut nama, tetapi saya belum menentukan. Namun kalau calonnya (Wakil Gubernur) bisa memimpin dan memiliki elektabilitas yang tinggi," kata dia.

Ia berharap dalam Pilgub Jabar nanti setiap calon benar-benar menawarkan perang gagasan tidak terjadi mengenai politik identitas.

Ridwan Kamil tetap yakin elektabilitas dan popularitasnya tidak menurun setelah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News