Oalah, Jadi Ini Alasan Kang Emil Mau Terima Pinangan NasDem

Oalah, Jadi Ini Alasan Kang Emil Mau Terima Pinangan NasDem
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tengah menjadi sorotan. Videonya ketika memberikan sambutan dalam sebuah acara menjadi viral di media sosial. 

Dalam video berdurasi sekitar 2,5 menit itu, Kang Emil -sapaan akrabnya- mengungkapkan alasannya menerima pinangan Partai Nasdem untuk Pilkada Jawa Barat 2018. Menurutnya, partai pimpinan Surya Paloh itu menyediakan tiket pencalonan tanpa syarat.

"Tiba-tiba Nasdem tidak banyak mikir,” ujar Emil dalam video itu. “Langsung saja mendeklarasikan.”

Selain itu, Emil juga membeber kekuatan Partai NasDem. “NasDem ini Pak, dia punya media. Dia punya kejaksaan," tuturnya.

"Jadi kalau saya tolak, kemungkinan lebih banyak mudaratnya, Pak. Kepada saya atau pembangunan Kota Bandung," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh merupakan pemilik Metro TV dan Media Indonesia. Selain itu, NasDem juga punya kader yang kini menjadi Jaksa Agung.

Seperti dimuat laman berita RMOL (Jawa Pos Grup), video itu direkam dalam pertemuan di Pondok Pesantren Pagelaran III Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Minggu, 23 April 2017. Emil hadir di acara itu dalam rangka peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H sekaligus deklarasi dukungan komunitas pesantren se-Jawa Barat kepada pria berlatar belakang arsitek itu untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018 melalui jalur perseorangan.(ipk/rmol/mam/JPG)


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tengah menjadi sorotan. Videonya ketika memberikan sambutan dalam sebuah acara menjadi viral di media sosial. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News