Deddy Mizwar jadi Gubernur Jabar? Survei Menunjukkan...

Deddy Mizwar jadi Gubernur Jabar? Survei Menunjukkan...
Deddy Mizwar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil riset dari Media Survei Nasional (Median) memperlihatkan tingkat kepuasan masyarakat Jawa Barat pada Gubernur Ahmad Heryawan hanya mencapai 55,74 persen.

Sementara pada Wakil Gubernur Deddy Mizwar 49,8 persen. "Selain tingkat kepuasan, kami juga menanyakan sejauh mana keinginan responden agar Deddy Mizwar kembali memimpin dengan maju sebagai calon gubernur," ujar Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun di Jakarta, Sabtu (13/5).

Hasilnya, 34,78 persen menginginkan Deddy maju kembali. Sementara sisanya 32,41 persen menjawab diganti dengan tokoh lain dan 32,8 persen tidak menjawab. Jawaban tersebut menurut Rico, berkorelasi dengan tingkat kepuasan.

"Kami juga menanyakan permasalahan yang paling penting harus segera diselesaikan di Provinsi Jawa Barat. Jawabannya, sekitar 18,8 persen responden mengatakan jalan rusak," tutur Rico.

Kemudian responden yang menjawab kebersihan lingkungan mencapai 8,9 persen, ekonomi dan kesejahteraan (7,3 persen), pengangguran (5,5 persen), infrastruktur (5,1 perseny dan sejumlah hal lainnya.

Survei ini digelar dalam rentang waktu 25 April-3 Mei 2017, dengan sampel 1.000 responden yang dipilih dengan teknik multistage random sampling. Margin of error lebih kurang 3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (gir/jpnn)


Hasil riset dari Media Survei Nasional (Median) memperlihatkan tingkat kepuasan masyarakat Jawa Barat pada Gubernur Ahmad Heryawan hanya mencapai


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News