Sinyal PKB Koalisi dengan Gerindra, tak Usung Ridwan Kamil

Sinyal PKB Koalisi dengan Gerindra, tak Usung Ridwan Kamil
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sudah mengisyaratkan akan mengusung Helmy Faishal Zaini maju di Pilgub Jabar 2018.

Kabar tersebut disampaikan Pengurus Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB KH Acep Adang Ruhiat.

Rencana pengusungan Helmy Faishal Zaini, kata KH Acep Adang, karena Cak Imin, panggilan H Muhaimin Iskandar, menginginkan kader internal maju di Pilgub Jabar.

"Persoalan nanti cagub maupun cawagaub dibahas semuanya bersama koalisi," ujarnya usai menghadiri Pendidikan Kader Pertama (PKP) DPC PKB Kota Tasikmalaya di Pendopo Lama Jalan Wiratanuningrat Kota Tasikmalaya, Kamis (11/5).

Meskipun memang, kata KH Acep Adang, saat ini DPW PKB Jabar membidik beberapa nama kandidat dari eksternal partainya untuk maju di Pilgub Jabar.

Diantaranya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Sekda Jabar Iwa Karniwa. “Helmy Faishal Zaini bisa disejajarkan dengan keempat tokoh tersebut,” ujarnya.

Soal nama Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum yang belum masuk ke tokoh yang akan diusung PKB, terang KH Acep Adang, mungkin ada pertimbangan lain.

KH Acep Adang pun menjelaskan soal koalisi yang akan dibangun di Pilgub Jabar, nanti diserahkan kepada Ketua DPW PKB Jawa Barat H Dedi Wahidi untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sudah mengisyaratkan akan mengusung Helmy Faishal Zaini maju di Pilgub Jabar 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News