Wow...Ada Nama Sule dan Aa Gym di Bursa Pilgub Jabar

Wow...Ada Nama Sule dan Aa Gym di Bursa Pilgub Jabar
Sule. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei popularitas kandidat Gubernur Jawa Barat 2018, yang digelar sejak 25 April hingga 3 Mei lalu.

Survei dilakukan terhadap tokoh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Jawa Barat dan tokoh nonpartai. Hasilnya, dari PDI Perjuangan ada tiga nama yang cukup populer. Masing-masing Rieke Diah Pitaloka (78,3 persen), Puti Guntur Soekarno Putri (27,3 persen) dan TB Hasanudin (10,3 persen).

"Tidak mengherankan, karena Rieke seorang artis dan pernah bertarung di Pilkada Jabar pada 2013 lalu," ujar Rico di Jakarta, Sabtu (13/5).

Sementara itu dari Partai Gerindra, tiga nama yang memiliki popularitas tertinggi masing-masing Ricky Kurniawan (12,7 persen), Putra Prima Perdana Mulyadi (8,7 persen) dan Abdul Haris Bobihoe (lima persen).

"Tiga nama dari PKS masing-masing Ahmad Syaikhu dan Netty P Heryawan, sama-sama meraih 9,6 persen. Disusul Haris Yuliana (8,7 persen)," ucapnya.

Untuk Golkar kata Rico, Nurul Arifin menempati peringkat teratas dengan 49,8 persen. Disusul Dedi Mulyadi (40,5 persen) dan Ade Barkah (10,3 persen).

Sedangkan dari Partai Demokrat, popularitas tertinggi ditempati Dede Yusuf (89,7 persen). Kemudian Iwan Sulandjana (8,7 persen), Irfan Suryanegara (7,5 persen) dan Herlas Juniar (empat persen).

"Pernah menjabat wakil gubernur Jabar, sempat bertarung di Pilkada Jabar 2013, ditambah ketokohan sebagai artis, membuat Dede Yusuf jauh lebih populer dibanding kader Demokrat lainnya," tutur Rico.

Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei popularitas kandidat Gubernur Jawa Barat 2018, yang digelar sejak 25 April hingga 3 Mei lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News