Ridwan Kamil Siapkan Banyak Program di 100 Hari Pertama

Ridwan Kamil Siapkan Banyak Program di 100 Hari Pertama
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pada 100 hari pertamanya memimpin bersama Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Ditemui usai pelantikannya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9), mantan wali kota Bandung itu lantas menyebut sejumlah program yang akan dia luncurkan.

"Banyak, 100 hari ke depan ada program launching satu desa satu perusahaan, ada satu pesantren satu produk, ada launching program kesehatan, termasuk pariwisata," kata Kang Emil, sapaannya.

Pemimpin yang juga beken disapa RK itu menyebutkan, berbagai program tersebut telah dia siapkan hingga Desember 2018.

"Nanti mungkin termuatlah dalam berita-berita selanjutnya. Intinya sampai Desember kami banyak program unik dan spesial dari Jabar," ucap suami Atalia Praratya itu.

Terkait pembahasan RAPBD 2019, RK mengatakan sudah ada tim transisi yang disiapkannya, yakni tim optimalisasi dan sinkronisasi yang sudah bekerja.

"Ini untuk memastikan APBD 2019 APBD-nya pasangan saya dan Pak UU. Besok sudah akan dirapatkan paripurna di dewan. Jadi aman terkendali karena kami musyawarah, saling memahami," ujar RK. (fat/jpnn)


Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum telah menyiapkan program satu desa satu perusahaan serta satu pesantren satu produk.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News