Kang Emil Bakal Gandeng Deddy Mizwar demi Jokowi di Jabar

Kang Emil Bakal Gandeng Deddy Mizwar demi Jokowi di Jabar
Ridwan Kamil saat dilantik sebagai gubernur Jawa Barat 2018-2019 di Istana Negara, Rabu (5/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku akan memenangkan duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Untuk itu, Kang Emil -panggilan kondangnya- akan menggandeng pesaingnya di Pilkada Jabar 2017, yakni Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi demi memenangkan calon presiden (capres) petahana itu.

"Kan politik itu beda musim, beda formasi. Dulu formasinya begini, beda urusan, kepentingan, formasinya berubah, enggak ada masalah," kata Emil di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Kamis (5/9).

Walau demikian Emil mengaku belum memiliki strategi dan teknis khusus demi memenangkan Jokowi - Ma'ruf di Jabar. Sebab, dukungan mantan wali kota Bandung itu masih bersifat personal.

"Sampai per hari ini tidak ada pembahasan teknis, lebih kepada sikap saja," kata Emil yang menjadi pendukung Prabowo Subianto - Hatta Radjasa di Pilpres 2014.

Pria berlatar belakan arsitek itu juga tengah mengkaji aturan-aturan yang memungkinkannya menjadi pendukung capres. Sebab, dia tak mau upayanya mendukung Jokowi di Pilpres 2019 justru melanggar aturan.

"Dulu 2014 kan saya ketua tim pemenangan Pak Prabowo di Bandung. Dulu boleh, sekarang katanya enggak boleh. Jadi intinya saya akan cek sesuai aturan atau tidak, saya akan ikuti," pungkas dia.(tan/jpnn) 


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku akan memenangkan duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 di provinsi yang dipimpinnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News