Ridwan Kamil Tabah, Minta Maaf, Adik Kandungnya Menangis

Ridwan Kamil Tabah, Minta Maaf, Adik Kandungnya Menangis
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta maaf. Foto: Ilustarsi/Dokumentasi Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istrinya saat ini masih berada di Swiss memantau proses pencarian putra sulungnya, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang terserat arus Sungai Aaree, Bern.

Elpi Nazmuzaman yang merupakan adik kandung Ridwan Kamil menyampaikan kondisi kakaknya itu.

Dia mengatakan kondisi orang nomor satu di Pemprov Provinsi Jawa Barat itu sehat dan tabah.

"Beliau kondisinya sekarang terpantau sehat, tabah, sabar menjalani ujian ini," kata Elpi Nazmuzamam dalam jumpa pers di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Sabtu (28/5).

Dia mengatakan Ridwan Kamil minta maaf karena belum bisa secara langsung menyampaikan kondisi atau kabar terkini terkait musibah yang sedang dihadapinya saat ini.

"Beliau juga menyampaikan mohon maaf belum bisa menyapa langsung teman-teman di sini, mohon doanya juga," kata Elpi.

Elpi menangis di hadapan puluhan awak media yang sudah berada di rumah dinas Gubernur Jawa Barat atau Gedung Negara Pakuan Kota Bandung.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinam Pemprov Jawa Barat Akhmad Taufiqurrachman langsung bereaksi.

Dia yang berada di samping Elpi mencoba menenangkan adik Ridwan Kamil tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Elpi sempat bercerita detik-detik Eril berteriak meminta tolong sebelum akhirnya hanyut terbawa arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis(26/5).

"Jadi pada saat kejadian, informasi dari keluarga Eril memastikan yang dua orang sudah sampai di sungai. Ada sesuatu tidak terduga terbawa hanyut hingga Eril berteriak help," kata Elpi Nazmuzaman dalam jumpa pers di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (28/5).

Ridwan Kamil saat ini masih berada di Swiss meminta maaf, adik kandungnya menangis di hadapan awak media. Mohon doanya ya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News