Ridwan Kamil: Tolong Hargai Saya Sebagai Wali Kota

Ridwan Kamil: Tolong Hargai Saya Sebagai Wali Kota
Walikota Bandung Ridwan Kamil saat menyegel bangunan empat lantai di Jalan Sangkuriang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, akhir September lalu. Foto: radar bandung

jpnn.com - BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali turun ke lapangan untuk melakukan inspeksi mendadak, Rabu (23/11). 

Kali ini sasarannya adalah bangunan hotel yang masih dalam tahap pengerjaan di bekas lahan Apotek Kimia Farma Dago, Jalan Ir H Djuanda nomor 69.

"Bangunan ini melanggar dari sisi perizinan. Harusnya enam lantai, mereka bangun sembilan lantai. Jadi yang tiga lantai itu melanggar dan kita segel," kata Emil kepada wartawan di sela-sela inspeksi.

Atas pelanggaran ini, Pemerintah Kota Bandung mempunyai dua opsi terkait sanksi. 

Pilihan tersebut adalah mengenakan denda setinggi-tingginya, atau dilakukan pembongkaran pada tiga lantai yang tidak sesuai izin.

"Nanti opsi hukuman ini akan kita bahas. Apa hukuman yang memang setimpal untuk pelanggaran yang dilakukan ini," tegasnya. 

Emil pun menyesalkan masih adanya pengusaha yang nekat membangun tak sesuai izin atau peruntukannya. 

Padahal, klaim dia, selama ini Pemkot Bandung tidak pernah mempersulit urusan administrasi perizinan.

BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali turun ke lapangan untuk melakukan inspeksi mendadak, Rabu (23/11).  Kali ini sasarannya adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News