Ridwan Kamil Tulis Pesan Terakhir untuk Eril, Begini Kalimatnya, Bikin Mewek

Ridwan Kamil Tulis Pesan Terakhir untuk Eril, Begini Kalimatnya, Bikin Mewek
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuliskan pesan terakhir untuk sang putra Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang dinyatakan meninggal dunia. Foto: ANTARA/HO-Humas Kemenlu-KBRI Bern

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuliskan pesan terakhir untuk sang putra Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang dinyatakan meninggal dunia akibat tenggalam di Sungai Aare, Swiss.

Melalui akun pribadinya di Instagram, Ridwan Kamil mengunggah video pendek yang memperlihatkan usahannya untuk mengikhlaskan anak sulungnya itu.

Terlihat, istrinya, Atalia Praratya dan putrinya Zara berdiri di tepi sungai untuk mendoakan Eril.

Selain itu, video tersebut memperlihatkan kartu kecil bertuliskan nama lengkap Eril dengan tanggal lahir dan meninggalnya.

Kertas kecil itu diletakan ditepi sungai di batang pohon yang dipenuhi dengan bunga.

"Wahai sungai Aare. Sebagai sesama mahluk allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu. Sudah kukumandangkan adzan terbaikku di tepi batasmu," tulis Ridwan Kamil sebagai keterangan video itu, dikutip Sabtu (4/6).

"Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu. Sucikan dia dalam kejernihanmu. Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasad syahidnya di dasarmu," sambungnya.

Kang Emil mengatakan bahwa hilangnya putranya itu merupakan takdir yang sudah ditetapkan oleh sang pencipta.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuliskan pesan terakhir untuk sang putra Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang dinyatakan meninggal dunia. Simak kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News