Ridwan: Posisi Kanan-Kiri, Saya Tetap Oke

Ridwan: Posisi Kanan-Kiri, Saya Tetap Oke
M Rdiwan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Ada yang berbeda saat Sriwijaya FC bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, kandang PSM Makassar, Senin (17/10). Pasalnya, M Ridwan yang biasa berposisi winger kanan, ditarik lebih kebelakan untuk menjadi wingback kanan.

Pelatih Widodo C Putro, sengaja menarik Ridwan ke posisi bek untuk menutup lubang yang ditinggalkan Supardi Nasir lantaran absen. Pertimbangan yang cukup baik, lantaran peman nomor punggung 23 tersebut tetap oke sepanjang laga.

Bahkan, Ridwan setidaknya melakukan lima kali intersef cukup baik, untuk memotong serangan yang diisi Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai. 

"Saya sebenarnya tidak masalah ditempatkan posisi manapun. Untuk posisi bek sendiri bukan posisi baru. Pada saat saya membela PSIS Semarang, saya pun bermain diposisi itu," kata Ridwan seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (18/10).

Lanjut pemain kelahiran Semarang itu, sepeninggal dia hijarah dari PSIS menuju Pelita Jaya Purwakarta ia mulai mencoba diposisikan sebagai winger. Saat itu, ia bermain sebagai bek kiri justru sebaliknya kompatriot Supardi Nasir pada saat itu bermain posisi wing back kanan.

"Di bawah kepelatihan Ivan Kolev pun saya masih mencicipi sedikit posisi wing back kiri. Saat itu Mahyadi panggabean memang sedikit lebih didorong kedepan," ujarnya. "Sebagai pemain profesional, kamipun tidak masalah untuk posisi itu. Mengingat kita memang harus dituntut bisa bermain lebih dari satu posisi," timpal pemain berjanggut itu. (cj11/ion/ray/jpnn)


PALEMBANG - Ada yang berbeda saat Sriwijaya FC bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, kandang PSM Makassar, Senin (17/10). Pasalnya, M Ridwan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News