Riedl Baru Dapatkan Enam Nama

Riedl Baru Dapatkan Enam Nama
GAMBARAN - Pelatih timnas Alfred Riedl dalam salah satu sesi latihan dengan skuadnya saat seleksi lalu. Foto: Dokumen JPNN.
JAKARTA - Ajang ujicoba yang tidak berbobot benar-benar menyusahkan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl. Pelatih asal Austria itu menyatakan kesulitan mencari kerangka tim, karena kualitas pemain belum benar-benar teruji. Setelah menjalani ujicoba melawan Timor Leste, Minggu malam kemarin, Riedl mengaku belum memiliki gambaran jelas mengenai kerangka inti yang akan diturunkan pada Piala AFF 2010 Desember mendatang.

"Sementara ini, masih belum ada gambaran apa-apa. Tapi dari laga melawan Timor Leste, saya punya catatan bahwa ada sekitar enam pemain yang nantinya akan masuk tim inti," ujar Riedl. Sayangnya, mantan pelatih timnas Vietnam dan Laos ini enggan menyebut siapa saja pemain yang sudah memikat hatinya itu.

Tapi dari pengamatan media ini saat pertandingan Minggu malam kemarin, ada beberapa pemain yang penampilannya menjanjikan. Selain Irfan Bachdim yang secara khusus mendapat apresiasi dari Riedl, karena kecepatannya yang berkali-kali membuat pemain lawan kalang kabut, bek tengah Hamka Hamzah juga tampil memikat selama 90 menit.

Tak hanya disiplin bertahan, Hamka juga rajin melakukan overlapping membantu penyerangan. Pemain Persipura Jayapura itu hampir pasti akan menggeser Nova Arianto yang belakangan penampilannya kerap tidak konsisten bersama Persib Bandung. Nova sendiri kemarin tidak dimainkan dan harus puas duduk di bangku cadangan.

JAKARTA - Ajang ujicoba yang tidak berbobot benar-benar menyusahkan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl. Pelatih asal Austria itu menyatakan kesulitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News