Riedl Sanjung Potensi Sepakbola Indonesia

Riedl Sanjung Potensi Sepakbola Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl menilai Indonesia sebagai negara yang sangat potensial untuk berkembang sepakbolanya. Hal itu terlihat dari melimpahnya talenta pesepakbola muda berbakat di Indonesia.

"Saya sangat yakin sepakbola Indonesia akan berkembang karena negeri ini punya banyak talenta muda yang belum digali," kata Alfred Riedl di situs resmi FIFA.

Hanya saja, untuk mampu menembus dominasi raksasa Asia seperti Jepang, PSSI harus bersabar mengasah kemampuan pemain muda. Untuk itu, PSSI wajib memiliki rencana jangka untuk membangun sepakbola dari usia muda.

"Pendapat saya tentang negara-negara di Asia Tenggara, mereka harus bersabar," ujarnya.

Sebelum dikontrak lagi oleh PSSI untuk durasi tiga tahun, Alfred Riedl, sudah pernah menukangi Timnas Indonesia pada AFF 2010. Hasilnya Indonesia meraih predikat runner up.

"Jika saya bandingkan pengalaman sebelumnya, kali ini Indonesia punya pemain yang kualitasnya jauh lebih baik, hanya saja perlu digali lebih dalam lagi," ujar Riedl. (abu/jpnn)

 


JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl menilai Indonesia sebagai negara yang sangat potensial untuk berkembang sepakbolanya. Hal itu terlihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News