Riedl Siapkan Skema Menyerang

Riedl Siapkan Skema Menyerang
SKEMA - Pelatih Alfred Riedl saat memberi arahan dalam salah satu sesi latihan timnas U-23. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Hasil bagus saat mengalahkan Hongkong U-23 dengan skor 4-1 dalam uji coba Rabu malam lalu (9/2) belum membuat timnas Indonesia proyeksi pra kualifikasi Olimpaide 2012 berpuas diri. Tim pelatih menyatakan kondisi tim masih jauh dari yang diharapkan.

Dihubungi tadi malam, asisten pelatih Widodo Cahyono Putro yang berada di Gresik berlibur bersama keluarganya mengatakan bahwa masih banyak hal yang harus segera dibenahi. "Evaluasi setelah  melawan Hongkong adalah para pemain masih sering melakukan kesalahan mendasar," kata Widodo.

Mantan pemain depan timnas Merah Putih itu menguraikan, di antara kesalahan yang yang kerap diperagakan adalah pemain masih sering mudah kehilangan bola dan memaksakan untuk menshooting bola ke gawang lawan. "Kerjasama tim juga masih perlu dibenahi. Lini pertahanan juga harus terus di-drill untuk menghadapi tekanan lawan," lanjutnya.

Meski banyak hal yang harus segera dibenahi Widodo menyatakan secara umum timnas juga menunjukkan perkembangan signfikan. Diantaranya dalam hal penyerangan yang sudah mulai ganas. "Attacking pemain sudah mulai bagus. Anak-anak bisa memaksimalkan peluang dengan baik. Itu salah satu alasan kami bisa menang telak 4-1 atas tuan rumah Hongkong," beber Widodo.

JAKARTA - Hasil bagus saat mengalahkan Hongkong U-23 dengan skor 4-1 dalam uji coba Rabu malam lalu (9/2) belum membuat timnas Indonesia proyeksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News