Riedl Tegaskan Pada Pemain Jangan Buat Kesalahan Sendiri

Riedl Tegaskan Pada Pemain Jangan Buat Kesalahan Sendiri
Alfred Riedl saat memimpin latihan di lapangan SPH Sentul, Bogor. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mewanti-wanti anak asuhnya jelang laga kontra Vietnam di first leg Semifinal Piala AFF 2016 pada 3 Desember nanti. 

Pelatih asal Austria itu melarang Boaz Solossa dkk melakukan self error alias kesalahan sendiri. Jika itu terjadi, bahaya pasti datang.

"Vietnam pemainnya fit dan tajam di depan, jadi jangan sampai pemain kita buat self error. Bisa membahayakan gawang sendiri," tegas Riedl seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group).

Sejak penyisihan Grup A, pemain Timnad Indonesia banyak melakukan keselahan sendiri. Baik itu salah menghalau bola di depan gawang juga saat menghentikan laju penyerang lawan yang mendekat ke jantung pertahanan. 

Akibatnya, dua kali Filipina sukses jebol gawang Indonesia melalui dua kali set piece. Kemudian dua dari empat gol Thailand saat pertemuan melawan Indonesia berakhir 4-2 juga berkat kesalahan bek. 

Total, 7 gol bersarang ke gawang Indonesia dari tiga pertandingan.

Apalagi, di laga nanti Pasukan Garuda tampil tanpa dua bek andalan, Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto. Keduanya harus diparkir karena akumulasi kartu kuning. 

Bertempat di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Riedl sedang mencari bek pengganti yang pas. Di pos ini, Timnas Indonesia menyisakan Hansamu Yama Pranata, Gunawan Dwi Cahyo, dan Manahati Lestusen.

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mewanti-wanti anak asuhnya jelang laga kontra Vietnam di first leg Semifinal Piala AFF 2016 pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News