JPNN.com

Rieka Roslan Ajak 20 Musisi Terlibat dalam Lagu 'Bersama Kita Bisa'

Selasa, 02 Juni 2020 – 22:50 WIB Rieka Roslan Ajak 20 Musisi Terlibat dalam Lagu 'Bersama Kita Bisa' - JPNN.com
Rieka Roslan, Dr Yongki, dan musisi pengisi lagu Bersama Kita Bisa. Foto: Dok. Bersama Kita Bisa

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Rieka Roslan bersama Dr Yongki meluncurkan lagu terbaru berjudul 'Bersama Kita Bisa'. Lagu ini dirilis dalam rangka memberi semangat kepada masyarakat untuk menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Ide proyek ini berasal dari obrolan Rieka Roslan bersama Dr Yongki yang merupakan jebolan ajang Akademi Fantasi Indonesia (AFI). Mereka kemudian mengajak sekitar 20 musisi untuk terlibat dalam lagu Bersama Kita Bisa.

"Saya akhirnya bisa kerja sama dengan Dr Yongki yang ketemu di ajang AFI 2005, kami meramu satu karya yang pas kita serukan mengingat profesi Yongki sekarang sebagai dokter, yang merupakan garda terdepan dalam menghadapi pandemi ini. Mengalirlah niat kami menyerukkan pesan dan semangat tentang situasi ini," kata Rieka Roslan dalam konferensi virtual, Selasa (2/6).

"Lagu ini menjadi motivasi dan menumbuhkan optimisme yang bisa memacu semangat kita. Apabila kita bersemangat dan berpikir positif maka ini dapat meningkatkan sistem imun tubuh," sambung Dr Yongki.

Rieka Roslan dan Dr Yongki mengajak sejumlah musisi kenamaan terlibat untuk lagu Bersama Kita Bisa. Mereka adalah Tompi, Yuni Shara, Iis Dahlia, Rio Febrian, Ashanty, Dewi Gita, Dira Sugandi, Ali Akbar Sugiri, dan sejumlah alumni AFI.

"Baru kali ini kami melakukan rekaman dari tempat masing-masing, komunikasi lewat handphone. Saya berterima kasih kepada teman-teman yang mau terlibat," jelas Rieka Roslan.

Lagu Bersama Kita Bisa ingin menyebarkan semangat di tengah pandemi virus corona atau covid-19. Oleh sebab itu, single ini dibuat dengan nuansa disko. Ditambah visual penuh semangat lewat video klip yang menampilkan gerakan dance yang koreografinya diciptakan oleh Ari Tulang.

"Lengkaplah kebahagiaan saya sebagai penulis lagu ini. Pemilihan musik, lirik, visual video klip dan koreografi juga dipikirkan dengan sangat matang dan disesuaikan dengan tujuan yang ingin dicapai melalui peluncuran single ini," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo