Rieke Ajak Politisi PKS dan Golkar Tolak BBM Naik

Demo di DPR, Kaum Ibu Bawa Panci

Rieke Ajak Politisi PKS dan Golkar Tolak BBM Naik
Rieke Ajak Politisi PKS dan Golkar Tolak BBM Naik
JAKARTA -- Ratusan massa kaum perempuan yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi demonstrasi mengecam dan menolak rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3).

"Perempuan Indonesia melawan, jangan bodohi kami. Kami menolak (kenaikan harga BBM), karena dampak kenaikan ini sangat terasa bagi kaum perempuan," kata seorang pendemo.

Dalam aksi itu mereka juga membentangkan spanduk yang bertuliskan, 'BBM Naik = SBY Untung, Perempuan Buntung'. Massa juga membawa panci untuk memasak sebagai simbol keberatan karena harga BBM yang mengalami kenaikan.

FSPMI menilai, dampak negatif bila BBM dinaikkan adalah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal, kesejahteraan perempuan serta akses pendidikan pun akan menurun.

Karenanya, FSPMI menolak rencana kenaikan BBM dan Tarif Dasar Listrik (TDL) serta Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang dinilai hanya membodohi rakyat semata.

JAKARTA -- Ratusan massa kaum perempuan yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi demonstrasi mengecam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News