Rieke Anggap Satgas TKI Media Pencitraan SBY

Rieke Anggap Satgas TKI Media Pencitraan SBY
Rieke Anggap Satgas TKI Media Pencitraan SBY
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI-P, Rieke Diah Pitaloka mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyudahi masa tugas Satuan Tugas (Satgas) TKI. Selain memang tidak diperlukan lagi, menurut Rieke, selama satu tahun keberadaan Satgas TKI hanya menjadi media pencitraan SBY.

"Masa tugas Satgas TKI telah berakhir Desember 2011 lalu. Presiden SBY sebaiknya menyudahi masa tugas Satgas TKI dan tidak usah diperpanjang. Selain tidak diperlukan lagi, satu tahun keberadaan Satgas TKI hanya menjadi media pencitraan SBY," kata Rieke, dalam rilisnya di Jakarta, Senin (9/1).

         

Menurut Rieke, hal yang seharusnya dilakukan pemerintah adalah mengefektifkan dan optimalisasi kinerja kementerian yang ada dengan cara membangun koordinasi one country one team antar-kementerian dan lembaga, law enforcement, punish and reward terhadap pejabat-pejabat negara di kementerian dan lembaga terkait seperti BNP2TKI.

"Kalau menterinya tidak bisa kerja dan melakukan penyimpangan, tentu tidak bisa dipertahankan dengan pertimbangan kepentingan politik koalisi pendukung Presiden SBY," ujar politisi yang baru saja melahirkan anak kembar ini.

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI-P, Rieke Diah Pitaloka mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyudahi masa tugas Satuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News