Rifat Naik Podium, Rio ke GP3

Rifat Naik Podium, Rio ke GP3
Pereli Rifat Sungkar (kiri) dan pembalap Rio Haryanto. Foto-foo: Internet.
JAKARTA - Dua kabar baik datang dari dua anak muda Indonesia yang berprestasi di dunia otomotif. Yang pertama adalah dari Rifat Sungkar, yang langsung merasakan podium dalam partisipasi pertamanya di Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2010. Dalam seri di Malaysia kemarin, dia finish ketiga.

Pereli Skotlandia Alister McRae yang didukung navigator Bill Hayes, sukses finish terdepan. Dia unggul 15 detik dari Guarav Gil (India) yang berpartner dengan Glen Macneall (New Zealand) di urutan kedua. Di belakangnya baru menyusul Rifat yang memacu mobil Subaru Impreza WRX.

"Terkadang reli bisa sempurna. Tapi, kadang-kadang juga tidak berjalan seperti yang diinginkan," ujar Alister, seperti dilansir situs resmi APRC.

Sementara itu, lompatan karir telah dilakukan oleh Rio Haryanto. Setelah menjuarai Formula BMW tahun lalu, tahun ini dia akan berlaga di GP3. Di ajang yang merupakan penjenjangan menuju Formula 1 itu, dia akan bergabung dengan Manor Racing.

JAKARTA - Dua kabar baik datang dari dua anak muda Indonesia yang berprestasi di dunia otomotif. Yang pertama adalah dari Rifat Sungkar, yang langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News