Rijal/Debby Tembus Final SEA Games

Rijal/Debby Tembus Final SEA Games
Rijal/Debby Tembus Final SEA Games

jpnn.com - NAY PYI TAW- Indonesia memiliki kesempatan emas mewujudkan target merebut emas nomor ganda campuran pada SEA Games 2013. Pasalnya, Indonesia menempatkan wakilnya di babak pemungkas multieven olahraga dua tahunan tersebut.

Adalah pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto yang sukses menjaga asa Indonesia. Mereka lolos ke final usai membekuk wakil Thailand, Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul lewat laga rubber set dengan skor 21-11, 18-21, 21-19 di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Jumat (13/12).

Namun, Rijal mengakui tiket tersebut diraih dengan susah payah. Pasalnya, wakil Negeri Gajah Putih, julukan Thailand tersebut ternyata mampu memberikan perlawanan yang sangat sengit. Selain itu, Rijal juga beberapa kali membuat kesalahan.

“Kami terlalu terburu-buru di poin kritis. Seharusnya kami tampil tenang. Di set penentuan kami coba untuk mengolah bola satu-satu dulu dan main lebih sabar. Ternyata berhasil. Semoga di final kami bisa tampil lebih baik lagi,” terang Rijal di laman PB PBSI.

Debby menambahkan, pertandingan memang berjalan alot. Sebab, Nipitphon/Puttita tampil tanpa beban. Sikap nothing to lose tersebut ternyata cukup membuat Rijal/Debby kerepotan.

“Nipitphon/Puttita baru dipasangkan. Jadi mereka tampil tanpa beban karena tidak dipatok target. Pokoknya di partai final, kami ingin menikmati pertandingan dan tidak mau terbebani supaya bisa bermain enak di lapangan,” tegas Debby. (jos/jpnn)


NAY PYI TAW- Indonesia memiliki kesempatan emas mewujudkan target merebut emas nomor ganda campuran pada SEA Games 2013. Pasalnya, Indonesia menempatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News