Rilis Mini Album 3[6]0, Base Jam Bawa Aura Positif

Rilis Mini Album 3[6]0, Base Jam Bawa Aura Positif
Base Jam saat peluncuran mini album 3[6]0 di Erwin Gutawa Music Center, Jakarta Selatan, Minggu (28/1). Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik Base Jam akhirnya merilis mini album terbaru yang berjudul 3[6]0 (Tiga Enam Puluh).

Lima lagu dalam album tersebut merangkum siklus hati dengan berbagai tahapan, dari jatuh hingga bangkit.

"Kami ingin membawa aura positif lewat album ini. Dari lagu galau Kisah Baru, kami langsung Move On ke lagu lain dengan afirmasi positif," kata Sita, pemain bas Base Jam di Erwin Gutawa Music Center, Jakarta Selatan, Minggu (28/1).

Selain sebagai karya pembuka 2024, mini album ke-8 tersebut sekaligus menjadi perayaan 30 tahun Base Jam di industri musik Indonesia.

Band beranggotakan Sigit (vokal), Alvin (vokal), Oni (gitar), Aris (gitar), Sita (bass) dan Alsa (drum) itu punya cerita menarik di balik pembuatan album 3[6]0.

"Ketika kami berdiskusi memikirkan apa judul album ini, kami sudah tahu akan menjadi sebuah cerita. Tetapi ketika ide angka 360 dan kemudian penulisan 3[6]0 yang menegaskan mengenai angka 30 dan 6, terasa sangat cocok dan mewakili pesan, perasaan dan kondisi kami saat ini," jelas Alsa Base Jam.

Dalam rangkaian 3[6]0, terdapat angka 30 yang menunjukkan usia Base Jam di saat ini yang ke-30.Segala pengalaman pahit manis selama ini membawa Base Jam pada momen yang sekarang.

"Tahun lalu ketika kami menginjak usia 29, terasa luar biasa dan tidak percaya. Sekarang, bisa di usia ke-30 dan bisa merilis sebuah mini album, itu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan baru lagi buat kami," jelas Sigit Base Jam.

Grup musik Base Jam akhirnya merilis mini album terbaru yang berjudul 3[6]0 (Tiga Enam Puluh).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News