Base Jam Rangkum Perjalanan Lewat Mini Album 3[6]0

Base Jam Rangkum Perjalanan Lewat Mini Album 3[6]0
Base Jam meluncurkan mini album 3[6]0 di Erwin Gutawa Music Center, Jakarta Selatan, Minggu (28/1). Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik, Base Jam resmi meluncurkan mini album terbaru yang berjudul 3[6]0 (Tiga Enam Puluh).

Selain sebagai pembuka 2024, mini album ke-8 tersebut sekaligus perayaan 30 tahun Base Jam meramaikan industri musik Indonesia.

Band beranggotakan Sigit (vokal), Alvin (vokal), Oni (gitar), Aris (gitar), Sita (bass) dan Alsa (drum) itu punya cerita menarik di balik pembuatan album 3[6]0.

"Ketika kami berdiskusi memikirkan apa judul album ini, kami sudah tahu akan menjadi sebuah cerita. Tetapi ketika ide angka 360 dan kemudian penulisan 3[6]0 yang menegaskan mengenai angka 30 dan 6, terasa sangat cocok dan mewakili pesan, perasaan dan kondisi kami saat ini," kata Alsa Base Jam di Erwin Gutawa Music Center, Jakarta Selatan, Minggu (28/1).

Base Jam menyatakan mini album 3[6]0 adalah bentuk sebuah siklus.

Melalui k5 lagu yang terdapat dalam album, Base Jam menceritakan jalan cerita tentang siklus hati dan berbagai tahapan dalam perjalanannya.

Semua perjalanan tersebut terangkai menjadi 1 lingkaran atau siklus perjalanan hati. Ada patah hati, ketenangan, mencari keyakinan dalam diri, terus berjalan menuju masa depan yang penuh dengan janii akan cinta sejati.

"Waktu bikin lagu, enggak ada temanya, pas jadi ternyata punya ciri khas, kami memang pengin bikin lagu baru, ternyata ada yang menyambung jadi cerita," beber Sita Base Jam.

Grup musik, Base Jam resmi meluncurkan mini album terbaru yang berjudul 3[6]0 (Tiga Enam Puluh).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News