Rilis Mini Album Malam, Jangar Daur Ulang Lagu Iwan Fals

Rilis Mini Album Malam, Jangar Daur Ulang Lagu Iwan Fals
Band rock asal Bali, Jangar meluncurkan mini album terbaru yang bertajuk Malam. Foto: Arsip Jangar/Dion C

jpnn.com, JAKARTA - Band rock asal Bali, Jangar meluncurkan mini album terbaru yang bertajuk Malam.

Diilis oleh Silver Records, album tersebut berisi enam lagu, salah satunya merupakan karya milik Iwan Fals yang digubah dan direkam ulang oleh Jangar.

Band beranggotakan Pasek Darmawaysya (drum), Dewa Adi Sanjaya (gitar), Rai Biomantara (bass), dan Gusten Keniten (vokal) itu menceritakan bahwa album mini Malam memiliki irisan dengan album perdana yang berjudul Jelang Malam (2019).

Apabila Jelang Malam adalah jembatan, Malam merupakan tujuannya, tujuan yang kosong dan gelap.

"Kita bergegas, bersikeras sedari pagi, menyusuri jalanan macet di bawah panas matahari, lalu kembali di senja hari. Di malam hari, semua berakhir sendiri. Kita akan memikirkan esok hari, yang sama lagi. Berputar-putar hingga esok pagi lagi, sampai mati," ungkap Pasek Jangar.

"Kami tidak berbicara mengenai kematian, tidak juga tentang kehidupan. Kami membicarakan perjuangan, bagaimana kita menjalani? Sampai kapan kita akan berdiri? Sampai mana kita harus berhenti, apakah harus menunggu mati?" lanjutnya.

Album mini Malam berisi enam lagu yaitu Artileri, Tanah, Stress, Adiksi, Jalan Pulang, dan Ada Lagi Yang Mati, lagu milik Iwan Fals yang berasal dari album 1910.

Langkah mendaur ulang lagu Iwan Fals muncul saat manajer Jangar, Natha punya ide cover lagu dari musisi lain tetapi diaransemen versi Jangar.

Band rock asal Bali, Jangar meluncurkan mini album terbaru yang bertajuk Malam. Diilis oleh Silver Records, album tersebut berisi enam lagu, salah satunya...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News