Rina Saadah: Jadikan Pemuda Tani HKTI Sebagai Rumah

Rina Saadah: Jadikan Pemuda Tani HKTI Sebagai Rumah
Rina Saadah hadiri pelantikan pengurus DPW Pemuda Tani HKTI DKI Jakarta. Foto: Dok. HKTI DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Tani HKTI DKI Jakarta melaksanakan pelantikan kepengurusan masa khidmat 2021-2026 dan peringatan Sumpah Pemuda di Auditorium Kementrian Pertanian, Jakarta, Kamis (28/10).

Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI Rina Saadah dalam sambutannya mengatakan bahwa pertanian adalah sektor yang tangguh.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, terjadi banyak sekali pemberhentian kerja, PHK, yang pada akhirnya kehilangan pekerjaan dan menambah jumlah pengangguran dan kemiskinan. Pertanian adalah sektor yang tangguh dengan segala badai yang melanda," ujarnya.

Lebih lanjut Rina Saadah mengajak kaum muda untuk terjun ke dunia pertanian dan bersama-sama merubah paradigma petani.

"Petani selalu diidentikkan pekerjaan orang tua dan tak menjamin kesejahteraan, paradigma tersebut harus kita ubah, sebab di tengah kemajuan teknologi dan inovasi, ke depan pertanian adalah sektor pekerjaan yang sangat menjanjikan. Di samping itu dengan berpartisipasi dalam bidang pertanian kita juga secara langsung menjaga kelanggengan pertanian Indonesia sebagai Soko guru perekonomian bangsa ini," kata dia.

Dia meminta pemerintah untuk terus memerhatikan kesejahteraan petani.

"Kita Pemuda Tani HKTI bertanggung jawab untuk menjadi penyambung harapan-harapan kesejahteraan petani Indonesia terhadap kebijakan pemerintah, kita terus belajar untuk menjadi jembatan advokasi petani sehingga petani Indonesia merasa memiliki rumah untuk mengadu," katanya.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri jajaran pengurus DPP Pemuda Tani HKTI, Ketua DPD HKTI DKI Jakarta, dan seluruh ketua DPD Pemuda Tani HKTI se-Indonesia yang telah ada di 20 provinsi di Indonesia.

DPW Pemuda Tani HKTI DKI Jakarta melaksanakan pelantikan kepengurusan 2021-2026 dan peringatan Sumpah Pemuda di Auditorium Kementan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News