Rini Ingin Gedung Kementerian BUMN Dibeli Pemprov DKI

Rini Ingin Gedung Kementerian BUMN Dibeli Pemprov DKI
Rini Ingin Gedung Kementerian BUMN Dibeli Pemprov DKI

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjukkan keseriusannya untuk menjual gedung yang menjadi kantor bagi kementerian yang dipimpinnya. Ia mengaku sudah menyampaikan rencana menjual gedung Kementerian BUMN kepada Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Menurut Rini, Menkeu Bambang Brodjonegoro juga memberikan respon positif.  "Sudah saya sampaikan, Pak Bambang responnya bagus," ujar Rini di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (15/12).

Rini bahkan blak-blakan ingin menjual gedung Kementerian BUMN pada Pemerintah Provinsi DKi Jakarta. Pertimbangannya, karena lokasi gedung Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan masih sederet dengan kantor Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, Rini ingin gedung Kementerian BUMN dibeli oleh instansi pemerintahan. "Kalau bisa ya secepatnya. Saya penginnya (jual gedung BUMN) ke Pak Ahok karena di sini nggak boleh dikelola oleh swasta, harus pemerintah. Nah gedung BUMN ini kan sederetan sama balai kota," bebernya.

Hanya saja, mantan Dirut PT Astra ini belum tahu nilai harga jual gedung Kementerian BUMN. "Duh harganya saya belum tahu, yang jelas uangnya bukan untuk saya. Kalau dijual, uangnya ke Kemenkeu tidak ke saya," kata Rini.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjukkan keseriusannya untuk menjual gedung yang menjadi kantor bagi kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News