Rini Soemarno Angkat Eks Menteri Pariwisata Era Megawati Jadi Komut BUMN

Rini Soemarno Angkat Eks Menteri Pariwisata Era Megawati Jadi Komut BUMN
Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto: Fajar/JPNN Group
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, memberhentikan Sapta Nirwanda, dari jabatannya sebagai komisaris utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (PPI). Sebagai gantinya, Rini mengangkat I Gede Ardika sebagai komisaris utama.

jpnn.com - Ardika merupakan mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata era Presiden Megawati Soekarnoputri. Saat ditemui di kementerian BUMN, Ardika tak menampik kabar bahagia tersebut. 

"Tadi pagi secara resmi diberitahu (jadi komisaris PPI-red) dari deputi. Tapi, proses penyerahan nama dan administrasi sudah dilakukan 2-3 hari yang lalu," katanya di Jakarta, Senin (2/11) petang. 

Meski baru menjabat, Ardika sudah diberi mandat untuk mempercepat kawasan wisata Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). "Sebelumnya sudah ada program, sudah ada rencana kerja. Itu yang perlu diakselerasi, percepatan pembangunan hotel," ungkapnya.

Tak hanya Sapta yang diberhentikan, Rini juga mengganti tiga komisaris lainnya, yakni Ida Bagus Subhiksu, Suahasil Nazara dan Dadan Wildan.

Selanjutnya mengangkat I Gede Ardika sebagai komisaris utama yang juga merangkap sebagai komisaris independen, Dadang Rizki Ratman sebagai komisaris, Triarko Nurlambang sebagai komisaris, dan Gita Ariadi sebagai komisaris. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, memberhentikan Sapta Nirwanda, dari jabatannya sebagai komisaris utama PT Pengembangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News