Rini Sudah Kantongi Nama-nama Calon Direksi Garuda

Rini Sudah Kantongi Nama-nama Calon Direksi Garuda
Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Masa kerja jajaran direksi PT Garuda Indonesia tak lama lagi bakal berakhir. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, saat ini proses penjaringan calon direksi Garuda Indonesia tengah berjalan.

Bahkan Rini mengatakan pihaknya telah menggantongi lebih dari satu calon pengganti direksi Garuda.

"Semuanya masih dalam proses, dalam assessment, ada yang belum selesai. Calon tidak cuma satu orang," ungkap Rini saat ditemui di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (9/12).

Rini menambahkan, pencarian pengganti direksi Garuda Indonesia juga melibatkan persetujuan Presiden RI Joko Widodo. Kemungkinan dalam dua hari lagi proses tersebut sudah akan selesai dan nama-nama calon direksi maskapai pelat merah itu bakal diserahkan kepada Jokowi.

"Kami biasanya juga ngusulkan ke presiden tidak cuma satu, hingga ada beberapa. Jadi tiap kali assessment untuk mereka memakan waktu. Ini sudah ada beberapa yang finalisasi hampir selesai, hari ini atau besok akan selesai, kemungkinan tanggal 12 (Desember 2014) karena ada rapat," katanya.

Sementara untuk pengganti Soetarto Alimoeso yang sebelumnya menjabat menjadi Dirut Perum Bulog, Rini mengatakan sebelum akhir bulan ini sudah beres.

"(Dirut Bulog) sama, sebelum akhir tahun juga selesai," tutup mantan menteri Perindustrian itu. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Masa kerja jajaran direksi PT Garuda Indonesia tak lama lagi bakal berakhir. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News