Rintis Usaha Sesuai Minat, Lie Kuang Raih Kesuksesan (1)

Rintis Usaha Sesuai Minat, Lie Kuang Raih Kesuksesan (1)
Lie Kuang. Foto Istimewa

jpnn.com - BILA seseorang membangun bisnis berdasarkan passion (minat), kesempatan untuk sukses bisa semakin terbuka lebar. Hal itu dibuktikan oleh Oei Lie Kuang. Minatnya di dunia tata rias rambut berhasil membawanya menjadi sukses.

Melalui bendera LieKuang&Co, Lie Kuang merintis usaha dengan ukuran 5x10 meter. Kini, lahan itu sudah berkembang menjadi tiga outlet dengan jumlah karyawan mencapai 60 orang.

Minat Lie Kuang pada tata rias rambut tumbuh sejak kecil ketika ia sering mengantar ibunya pergi ke salon. Ia terkesan pada para kapster yang piawai mengubah penampilan orang menjadi lebih menarik.

Hal itu tertanam dalam jiwanya. Dia pun bercita-cita menjadi penata rambut andal dan punya salon sendiri. Lie Kuang kecil pun mulai belajar tata rambut bersama Christian dan Sammy Samuel, kepster sekaligus para pemilik salon kenamaan di Semarang.

Saat itu ia masih duduk dibangku kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Awal naik kelas tiga SMP saya mulai belajar tata rambut. Saat itu ‘korban’ pertama saya adalah teman sekolah . Meski tidak dibayar, saya senang ada yang bersedia menjadi kelinci percobaan," ujar anak ketiga dari empat bersaudara itu.

Dalam kurun kurang lebih dua tahun, Lie Kuang yang saat itu kelas 2 SMA dan sedang menimba ilmu dari para senior, akhirnya memutuskan keluar dari SMA Kebon Dalam Semarang dan memilih mengambil studi di Rever, akademi kecantikan asal Hongkong di Surabaya.

Keputusan tersebut agar ia lebih fokus mendalami ilmu tata rias rambut. Kurang lebih enam bulan, Lie Kuang belajar ilmu kecantikan, mulai dari menata rambut hingga manajemen bisnis salon.

BILA seseorang membangun bisnis berdasarkan passion (minat), kesempatan untuk sukses bisa semakin terbuka lebar. Hal itu dibuktikan oleh Oei Lie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News