Rio Berbagi Kisah Sukses setelah Menerima Kartu Prakerja

Rio Berbagi Kisah Sukses setelah Menerima Kartu Prakerja
Program kartu prakerja. Foto: tangkapan layar website Kartu Prakerja

jpnn.com, JAKARTA - Pengalaman dan kisah sukses alumni peserta Kartu Prakerja yang merasakan manfaat pelatihan yang diikutinya dalam program ini bisa memberikan inspirasi positif bagi generasi muda untuk tetap berkarya di tengah pandemi.


Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menerima 11 perwakilan penerima Kartu Prakerja di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta baru-baru ini.

Airlangga mengaku senang sekaligus bangga mendengar kisah para penerima Kartu Prakerja yang datang dari Aceh, Nunukan, Pulau Rote hingga Jayapura.

"Kisah-kisah mereka ini menjadi bukti keberhasilan tujuan program Kartu Prakerja dalam hal skilling, upskilling, dan reskilling," ujar Menko Airlangga.

Menko Airlangga meyakini kisah sukses para penerima Kartu Prakerja ini bisa menginspirasi anak-anak muda lain untuk tetap semangat berkarya di tengah pandemi Covid-19.

Program Kartu Prakerja sendiri, pada awalnya dirancang untuk fokus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Namun, dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19, dilakukan refocusing Program Kartu Prakerja menjadi program semi bantuan sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Airlangga mengapresiasi Pelaksana dan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja, kata Airlangga, menjadi pencapaian besar dalam pelaksanaan program pemerintah, mengingat program ini baru berusia kurang dari 1 tahun.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini kisah sukses para penerima Kartu Prakerja ini bisa menginspirasi anak-anak muda lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News