Rio Capella Janji Bicara dengan Jaksa Agung tapi Pelan-pelan

Rio Capella Janji Bicara dengan Jaksa Agung tapi Pelan-pelan
Evy Susanti di Pengadilan Tipikor Jakarta. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Evy Susanti mengakui pernah minta bantuan Rio Capella untuk mendekati Jaksa Agung M Prasetyo terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Pemprov Sumatera Utara. Permintaan itu pun disanggupi oleh Rio.

"Pak Rio bilang ke saya nanti akan bicara dengan Jaksa Agung, tapi pelan-pelan karena jangan sampai seperti ada intervensi," kata Evy saat bersaksi dalam persidangan untuk Rio di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (16/11).

Evy minta bantuan Rio karena khawatir suaminya, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, terjerat dalam kasus yang ditangani Kejaksaan Agung itu. Dia menduga ada upaya untuk menggulingkan suaminya dari kursi gubernur di balik kasus bansos.

Meski begitu, Evy mengklaim tak tahu apakah Rio sudah menepati janjinya. Dia mengaku setelah itu tidak pernah menanyakan lagi kepada Rio mengenai komunikasi dengan Jaksa Agung. "Saya tidak pernah tanya seperti itu," ujar Evy.

Seperti diketahui, Rio Capella didakwa menerima uang Rp 200 juta dari Gatot Pujo Nugroho dan Evy Susanti. Uang itu diduga upah Rio untuk melobi pihak Kejaksaan agar Gatot aman dari kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Evy Susanti mengakui pernah minta bantuan Rio Capella untuk mendekati Jaksa Agung M Prasetyo terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News