RIP Pak Topo, Ortu Minta agar Almarhum Dimakamkan di Boyolali

RIP Pak Topo, Ortu Minta agar Almarhum Dimakamkan di Boyolali
PERISTIRAHATAN TERAKHIR: Warga menyiapkan liang lahad di TPU Sonolayu, Boyolali untuk tempat peristirahatan terakhir bagi almarhum Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Radar Solo/JPG

jpnn.com, BOYOLALI - Almarhum Sutopo Purwo Nugroho akan dimakamkan di kampung halamannya di Surodadi RT 07 RW 09, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota, Kabupaten Boyolali, Senin (8/7). Pihak keluarga almarhum pun sudah menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan pemakaman juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu.

Pihak keluarga Sutopo telah menyiapkan liang lahad di Tempat Permakaman Umum (TPU) Sonolayu, Boyolali. Rumah orang tua Sutopo yang tak jauh dari pusat pemerintahan Boyolali juga sudah sibuk sejak Minggu (7/7) pagi dengan berbagai persiapan.

BACA JUGA: Menteri Retno Bertakziah ke Kediaman Sutopo

Beberapa relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali dan tetangga orang tua Sutopo ikut menyiapkan pelepasan serta tempat peristirahatan bagi putra pasangan Suharsono Harsosaputro dan Sri Roosmandari itu. Adik ipar Sutopo, Ahmad Jatmiko (50) mengungkapkan, ayah almarhum yang meminta agar jenazah tokoh kelahiran 7 Oktober 1969 itu dimakamkan di Boyolalu.

“Permintaan orang tua. Karena perkiraannya yang mengurusi jenazah kalau di Jakarta kan jauh,” kata Jatmiko yang juga suami Rini Satiti Wulandari, adik kandung Sutopo.

Jatmiko mengaku mendapat kabar kematian kakak iparnya tersebut dari istri almarhum, Retno Utami Yulianingsih. Retno ikut mendampingi Sutopo selama menjalani pengobatan di Guangzhou, Tiongkok.

“Bapak (Suharsono, red) juga sudah dikabari oleh istri Pak Sutopo,” ujarnya.

Jenazah Sutopo akan disemayamkan terlebih dahulu di rumahnya di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Rencananya jenazah Sutopo akan dibawa ke Boyolali pada Senin (8/7) dini hari. (rs/wid/per/JPR)


Pihak keluarga besar Sutopo Purwo Nugroho di Boyolali, Jawa Tengah telah melakukan segala persiapan untuk pelepasan dan pemakaman jenazah juru bicara BNPB itu.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News