Jenazah Sutopo Dipulangkan ke Indonesia Sore Ini

Jenazah Sutopo Dipulangkan ke Indonesia Sore Ini
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNBP Sutopo Purwo Nugroho. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Konsulat Jenderal  Republik Indonesia di Guangzhou, Tiongkok, telah mengurus kepulangan jenazah Kepala Pusat Data dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (Kapusdatin BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Rencananya, jenazah akan dipulangkan dari Tiongkok ke Indonesia pada Minggu (7/7) sore ini.

“Diterbangkan ke Indonesia dari Guangzhou, Tiongkok sore ini, 7 Juli 2019 dengan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA899 pukul 15.45 waktu Guangzhou atau pukul 14.45 waktu Jakarta,” sebagaimana bunyi rilis KJRI Guangzhou.

Diperkirakan, pesawat yang membawa jenazah Sutopo akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pukul 20.30 WIB. Istri almarhum, Retno Utami Yulianingsih dan keluarga yang mendampingi juga ikut dalam penerbangan yang sama.

BACA JUGA: Jenazah Pak Sutopo Akan Dimakamkan di Tanah Kelahiran

Setibanya di Indonesia, jenazah direncanakan akan dibawa ke rumah duka di Raffles Hill Blok i6, No.15, Harjamukti, Cimanggis, Sukatani, Tapos, kota Depok, Jawa Barat, untuk kemudian dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.

Diketahui, Sutopo mengembuskan napas terakhir pukul 02.20 dini hari 07 Juli 2019 di Guangzhou Modern Hospital. Ketika itu, Sutopo didampingi istri tercinta, keluarga terdekat, dan komunitas warga Indonesia di Guangzhou.

BACA JUGA: Nasihat Menyentuh Pak Sutopo untuk Bu Ani Yudhoyono yang Tak Terlupakan

Konsul Jenderal RI di Guangzhou Gustanto dan seluruh jajaran KJRI Guangzhou berada di rumah sakit untuk secara langsung mengatur kepulangan jenazah almarhum ke Indonesia. Proses pemulangan jenazah berjalan lancar dengan koordinasi KJRI Guangzhou dengan seluruh pihak terkait di Tiongkok.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Guangzhou, Tiongkok, telah mengurus kepulangan jenazah Sutopo, pada Minggu (7/7) sore ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News