Riri Riza Optimis Kerja dengan Para Ahli

Riri Riza Optimis Kerja dengan Para Ahli
Riri Riza Optimis Kerja dengan Para Ahli
JAKARTA - Film layar lebar Laskar Pelangi yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata kini bisa dinikmati di panggung musikal. Drama musikal Laskar Pelangi mulai tampil kali pertama di Jakarta kemarin (17/12). Rencananya, pertunjukan berlangsung hingga 9 Januari 2011.

Drama musikal yang disutradarai Riri Riza itu menggandeng Erwin Gutawa sebagai musikus dan komposer. Naskah dan lirik lagu dipercayakan kepada Mira Lesmana. Desain artistik dipegang Jay Subyakto. Koreografi ditangani Hartati. Drama tersebut diproduseri Toto Arto dan Mira Lesmana.

Alur cerita musikalisasi berdurasi tiga jam itu tidak jauh berbeda dari film layar lebar yang lebih dulu tenar. Cerita detail dalam novel yang terungkap dalam film juga disajikan. Setting panggung lebih banyak mengunggulkan teknologi tinggi. Termasuk latar belakang hingga papan buatan yang dibuat dengan kualitas terbaik. Diletakkan juga orchestra pit di bawah panggung.

"High concept itu saya buat karena saya punya pengalaman cukup panjang untuk merealisasikan drama musikal tersebut," ungkap Riri saat ditemui dalam gladi bersih penampilan perdana drama musikal Laskar Pelangi di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis malam (16/12).

JAKARTA - Film layar lebar Laskar Pelangi yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata kini bisa dinikmati di panggung musikal. Drama musikal Laskar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News