Riset HP: Orang Tua Milenial Inginkan Anaknya Dapat Pendidikan yang Komprehensif

Riset HP: Orang Tua Milenial Inginkan Anaknya Dapat Pendidikan yang Komprehensif
Pelajar pendidikan anak usia dini saat sedang mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui gadget. Orang tua milenial meyakini bahwa pendidikan yang terbaik untuk anak adalah pendidikan komprehensif. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Head of Commercial Personal System HP (Hewlett-Packard) Indonesia Frans Adiredja mengungkapkan orang tua milenial menganggap pendidikan terbaik untuk anak adalah pendidikan komprehensif.

Hal tersebut didasarkan pada temuan HP dari New Asian Learning Experience (NALE) Study yang merupakan survei pada akhir 2021 dengan responden sekitar 500 peserta dari lima kota besar di Indonesia.

"Dari hasil studi ini, kami rangkumkan bahwa 97 persen orang tua milenial setuju bahwa pendidikan terbaik untuk anaknya adalah pendidikan komprehensif," ujar Frans secara daring, Selasa (9/1).

Menurut dia, pendidikan komprehensif adalah pendidikan yang tidak hanya akademis, tetapi juga melibatkan aspek lain yang lebih dalam seperti keterampilan soft skill, critical thinking, dan problem solving.

Head of Commercial Personal System HP Indonesia Frans Adiredja mengungkapkan bahwa orang tua milenial menganggap pendidikan terbaik untuk anak adalah pendidikan komprehensif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News