Risma Beberkan Kenyataan Miris Warga Penerima Bansos di Sejumlah Daerah

Risma Beberkan Kenyataan Miris Warga Penerima Bansos di Sejumlah Daerah
Warga penerima bansos. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengungkapkan kondisi geografis menjadi salah satu kendala penyaluran bantuan sosial di beberapa daerah.

Risma menceritakan di Provinsi Aceh, ada penerima manfaat bansos terpaksa mengeluarkan biaya besar untuk mengambil bantuan.

"Ada penerima manfaat dia menerimanya tiga kali bantuan, berarti Rp 600 ribu dan mengeluarkan biaya transportasinya untuk mengambil (bantuan, red) Rp 500 ribu," ungkap Risma di Jakarta Timur, Kamis (9/9) 

Mantan Wali Kota Surabaya itu mengatakan pihaknya mencatat satu persatu kendala yang dialami untuk menyalurkan bantuan sosial secara tepat. 

Dia menjelaskan dirinya sudah meminta kepada pihak bank untuk membantu membawa dana bansos tersebut ke daerah yang mudah dijangkau warga. 

"Saya mohon kepada bank untuk membawa ke sana sekaligus membawa uangnya begitu. Supaya penerima manfaat itu bisa langsung menerima uangnya," jelas dia.

Tak hanya itu, penyaluran dana bansos juga mengalami kendala hingga beberapa rekening penerima terpaksa diblokir. 

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan beberapa rekening penerima diblokir lantaran kartu penerima manfaat belum diserahkan. 

Mensos Tri Rismaharini mengungkapkan kondisi geografis menjadi salah satu kendala penyaluran bantuan sosial di beberapa daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News