JPNN.com

Rita Hastuti: Rumpun Teknik dan Ekonomi Jadi Alternatif Pilihan Siswa

Kamis, 13 Agustus 2020 – 02:17 WIB
Rita Hastuti: Rumpun Teknik dan Ekonomi Jadi Alternatif Pilihan Siswa - JPNN.com
Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta, Rita Hastuti pada saat kegiatan Edufair di SMAN 8 Jakarta kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (11/8). Foto: SMAN 8 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta, Rita Hastuti mengatakan kegiatan Edufair yang diselenggarakan setiap tahun, dan kali ini dilaksanakan melalui daring serta sudah memasuki tahap kedua bagian akhir, bertujuan untuk lebih memberikan arah kepada para siswa khususnya siswa Kelas 12 dalam memilih universitas dan program studinya. Baik dalam memilih perguruan tinggi di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Memberikan dukungan penuh melalui fasilitas terhadap kegiatan Edufair yang sedang berlangsung ini,” ujar Rista Hastuti di SMAN 8 Jakarta kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2020).

Dengan demikian, kata Rita Hastuti, sekolah itu memfasilitasi, memberikan informasi sebanyak mungkin, sehingga anak-anak terbuka wawasannya dan informasi-informasi dapat  mereka gunakan untuk mengambil keputusan PTN mana atau universitas di luar negeri di mana yang akan dipilih.

“Nah ketika akan mengambil keputusan, kalau informasinya nggak banyak kan nggak cukup pengambilan keputusan itu. Tapi kalau informasinya banyak kan kita sudah didesain dari kelas 10 apa, kelas 11 apa, nah sekarang kelas 12 tinggal pemilihan," ujar Rita Hastuti.

Kepala Sekolah  ini  berharap pada  akhir Desember mendatang, para siswa sudah fokus dalam memilih  program studi di Perguruan Tinggi yang akan mereka ambil. Sehingga, siswa sudah dalam keadaan siap saat waktu pelaksanaan ujian tertulis untuk masuk ke perguruan tinggi  atau aply ke universitas di luar negeri.

Edufair 8 Part 2 sesi 3 ini membahas rumpun studi tehnik, ekonomi, dan bisnis manajemen. Sebelumnya sudah dibahas beragam rumpun studi baik kedokteran, informatika dan juga tentang kuliah di luar negeri.

Untuk rumpun studi teknik, paranarasumber yang dihadirkan Muhamad Nur Kamaluddin Alumni 8'95 Arsitek UI '95, Building Manager, Real Estate Management Service, Sigit Winarto Alumni 8'87, Teknik Sipil UNS dan kini Direktur Utaman PT Istaka Karya (Persero), serta Ketua IAS (Ikatan Alumni Smandel), Felia Puti Salsabila, Alumni 8'16. Teknik Sipil ITB, kemudian Endach Octariani Alumni 8'95, FE UI '95, Konsultan BP dan Shell & Oil Company.

Untuk rumpun studi ekonomi dan bisnis manajemem, pembicara yang dating sebagainarasumber adalah  Andjarsari Paramaditha, Alumni 8'95, FE UI'95, Senior Manager Mandiri Institut at PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, ladan lu Platino Budiman Alumni 8'15, SBM ITB, Wirausaha.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri