Riza: JIS Layak untuk Final Liga Champion Bahkan Piala Dunia 

Riza: JIS Layak untuk Final Liga Champion Bahkan Piala Dunia 
Jakarta International Stadium atau JIS di Jakarta Utara. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, layak menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola dunia.

Dia bahkan menegaskan bahwa JIS layak untuk final Liga Champion, bahkan final Piala Dunia. 

Riza menyebut beberapa indikator yang mendukung itu, di antaranya, kapasitas 82 ribu kursi hingga atap yang mampu buka tutup di Jakarta International Stadium. 

Riza bahkan menyebut kecanggihan teknologi di atap JIS itu tidak dimiliki lapangan sepak bola yang menjadi markas klub bola dunia, seperti Anfield,  kandang klub Liverpool, dan markas Old Trafford, markasnya Manchester United, dan stadion lainnya.

"Singkatnya Jakarta Internasional Stadium layak untuk final Liga Champion, bahkan final Piala Dunia," kata Riza Patria melalui akun @arizapatria di Instagram, Jakarta, Jumat (6/5).

Saat ini, Riza tengah berada di London Inggris, menjenguk putrinya yang tengah menempuh pendidikan tingkat lanjut di Universitas Newcastle. 

Di sela-sela kunjungannya ke Inggris, Riza berkunjung ke beberapa stadion klub bola Eropa, di antaranya, Stadion Anfield, markas Liverpool, yang memiliki kapasitas 54,074 tempat duduk. 

Selain itu, Riza juga ke stadion Old Trafford, kandang Manchester United, yang sanggup menampung 76.000 kursi.

JIS dianggap layak untuk tuan rumah final Liga Champion, dan final Piala Dunia. Begini penjelasan Ahmad Riza Patria, Wagub DKI Jakarta. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News