Riza Patria Curhat, jadi Wagub Harta Tak Bertambah, Tetapi Dapat Omelan Istri

Riza Patria Curhat, jadi Wagub Harta Tak Bertambah, Tetapi Dapat Omelan Istri
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria ‘curhat’ kepada Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengenai hartanya yang tidak bertambah selama menjadi orang nomor dua di ibu kota.

Saat itu, Riza bercerita kepada Alex seusai kegiatan ‘Pengembang Nilai-Nilai Anti Korupsi Berbasis Keluarga’ oleh KPK di Balai Kota DKI, Kamis (17/3).

Riza bilang, selama menjabat sebagai wagub barang-barang di rumahnya tidak bertambah.

Dia justru kerap mendapat omelan dari sang istri karena selalu pulang malam.

“Sudah dua tahun menjadi wagub, di rumah enggak ada yang tambah, pak. Pulangnya malam terus. Kata istri saya ‘dua tahun, kok, enggak ada yang tambah’,” ucap Riza.

Walau begitu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini justru mengaku bersyukur karena sejauh ini hanya mengambil dan menikmati gajinya sebagai wagub.

“Saya bilang kepada istri saya 'sudahlah terima nasib jadi wagub'. Bukan bertambah, pak, jumlahnya, tetapi, masalahnya bertambah,” kata dia.

Dibandingkan terjebak praktik korupsi, Riza mengaku lebih memilih untuk mengikuti bisnis multilevel marketing (MLM). Hal ini sesuai rekomendasi istrinya.

Wagub DKI Ahmad Riza Patria curhat kepada pimpinan KPK mengenai hartanya yang tidak bertambah selama menjadi orang nomor dua di ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News