Riza Patria Yakin Heru Budi Lebih Tahu Cara Mengatasi Banjir dan Macet di Jakarta

Riza Patria Yakin Heru Budi Lebih Tahu Cara Mengatasi Banjir dan Macet di Jakarta
Kepala Sekretariat Presiden Sekretariat Negara Heru Budi Hartono, ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Foto: ANTARA/Bayu Prasetyo

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria berharap Penjabat (Pj) Gubernur DKI terpilih Heru Budi Hartono bisa mengatasi berbagai masalah di ibu kota.  

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu meyakini Heru punya cara tersendiri mengatasi berbagai masalah, termasuk banjir dan macet di ibu kota.

“Pendekatannya kami serahkan ke beliau, beliau lebih tahu caranya bagaimana menangani banjir. Menangani kemacetan beliau punya cara, menangani permukiman yang padat dan kumuh di Jakarta yang masih ada beliau punya cara,” kata Riza di Balai Kota DKI, Selasa (11/10).

Namun demikian, Riza membantah bahwa dia dan Anies menyerahkan penanganan masalah Jakarta kepada kepala sekretariat kepresidenan itu.  Menurut Riza, masing-masing gubernur punya cara tersendiri untuk mengatasi masalah di ibu kota.

“Bukan berarti diserahkan, semua kewenangan itu, kan,, berpindah ya, Pak Anies berhenti, kewenangannya berpindah, kewenangan ada di pj gubernur,” ungkap Riza.

Dia pun meyakini Heru bisa menangani persoalan, mengingat yang bersangkutan punya pengalaman bekerja atau menjabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa tahun lalu.

Diketahui, Heru pernah menjabat sebagai kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta. Heru juga pernah menjabat sebagai wali kota Jakarta Utara.

“Sudah sangat mengerti berbagai kompleksitas masalah yang ada di DKI. Jadi, secara detail beliau mengerti dan tahu tahapan-tahapan penyelesaian,” tambahnya. (mcr4/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Riza Patria yakin bahwa Heru Budi Hartono lebih tahu cara mengatasi banjir dan macet di Jakarta. Heru pasti punya cara tersendiri.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News