Riza: Sejauh Ini Masyarakat Jakarta Masih Bisa Mendapatkan Vaksin Secara Gratis

Riza: Sejauh Ini Masyarakat Jakarta Masih Bisa Mendapatkan Vaksin Secara Gratis
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Antara/Ricky Prayoga)

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak menerapkan kebijakan memungut biaya dari warga yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19 atau vaksin berbayar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa sejauh ini masyarakat Jakarta masih bisa mendapatkan vaksin secara gratis. 

“Tidak perlu bayar,” tegas Riza saat ditemui wartawan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Masjid Raya Jakarta Islamic Center Koja, Jakarta Utara, Minggu (11/7).

Menurutnya, warga hanya perlu sukarela mendatangi sentra vaksinasi yang disediakan setelah mengajukan pendaftaran melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Seperti di Masjid Raya JIC, peserta yang sudah mendaftar secara daring melalui JAKI dapat langsung  kegiatan vaksinasi dan mendapat suntikan vaksin Sinovac.

"(Pengajuan lewat JAKI) itu gratis, tidak perlu berbayar, ya," kata  mantan wakil ketua Komisi II DPR itu.

Riza menilai bahwa nantinya kebijakan vaksinasi berbayar berasal dari pemerintah pusat, bukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Itu nanti menjadi kebijakan dari pemerintah pusat," ujarnya.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa masyarakat Jakarta masih bisa mendapatkan vaksin secara gratis alias tidak perlu bayar. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News