Rizal Ramli Bikin Istilah Lagi: Dwifungsi Pepeng...Artinya Apa nih?

Rizal Ramli Bikin Istilah Lagi: Dwifungsi Pepeng...Artinya Apa nih?
Rizal ramli. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Dwifungsi pepeng (pejabat-pengusaha). Itulah istilah yang digunakan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli untuk kelompok politisi yang menjadi penguasa dan pengusaha di saat bersamaan.

Melalui akun twitternya @RamliRizal beberapa jam lalu, Rizal mengatakan, bahwa kelompok politisi yang eksis di dua dunia ini merugikan baik negara maupun rakyat.

Twit Rizal itu mengomentari artikel di sebuah jejaring media sosial yang menyoroti permainan bisnis Wakil Presiden Jusuf Kalla dan kaitannya dengan sejumlah kasus termasuk kasus Pelindo II dengan tersangka RJ Lino. Di dalam artikel itu, Rizal disebutkan bersorak karena akhirnya permainan di Pelindo terbongkar.

Namun, menurut Rizal dalam twit pertama hari ini, dirinya tidak bersorak. Dia mengatakan, kasus yang dibicarakan di dalam artikel itu adalah konsekuensi kalau penguasa merangkap jadi pengusaha.

"Inilah kalau penguasa rangkap jadi pengusaha. RR tidak bersorak. Orang tidak penting, kelakuan harus berubah," tulisnya.

Twit itu disusul oleh twit kedua. Bunyinya:

"Banyak pejabat rangkap jadi pengusaha, atau "pepeng". Dwingfungsi "pepeng" ini merugikan negara dan rakyat, dan mengkhianati amanah reformasi," tutup Rizal. (dem)

JAKARTA - Dwifungsi pepeng (pejabat-pengusaha). Itulah istilah yang digunakan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli untuk kelompok politisi yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News