Rizal Ramli Dekati Pimpinan MPR

Paparkan Ide soal Dana APBN untuk Parpol

Rizal Ramli Dekati Pimpinan MPR
Rizal Ramli Dekati Pimpinan MPR
JAKARTA - Mantan Menko Perekonomian, Rizal Ramli menemui Ketua MPR Taufiq Kiemas, Selasa (14/5), guna membahas ide tentang pembiayaan partai politik oleh negara. Rizal menggulirkan ide parpol dibiayai negara agar para politikus bisa mengasah diri jadi para pemimpin masa depan tanpa disibukkan urusan pendanaan parpol.

“Tadi di dalam, kami malah sama sekali tidak menyinggung-nyinggung soal pencapresan saya kepada Bang Taufiq. Saya ke sini untuk meminta dukungan MPR agar ide kami tentang pembiayaan Parpol oleh negara bisa direalisasikan," ujar Rizal  usai bertemu pimpinan MPR, di gedung Nusantara III komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pada pertemuan itu, Taufiq Kiemas didampingi Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharli dan Ahmad Farhan Hamid. "Alhamdulillah, Bang Taufiq, Ibu Melani, dan Pak Farhan sependapat, agar ke depan Parpol dibiayai negara,” sambung Rizal.

Lebih lanjut mantan Rizal menguraikan hitung-hitungannya tentang pembiayaan parpol. Menurutnya, APBN hanya perlu mengalokasikan anggaran sekitar Rp 5 triliun  setahun. Jumlah ini tidak ada artinya dibandingkan dengan volume APBN yang mencapai Rp 2.000 triliun.

JAKARTA - Mantan Menko Perekonomian, Rizal Ramli menemui Ketua MPR Taufiq Kiemas, Selasa (14/5), guna membahas ide tentang pembiayaan partai politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News