JPNN.com

Rizal Ramli: Ekonomi yang Parah Cerminan Lemahnya Kepemimpinan

Kamis, 02 Juli 2020 – 17:05 WIB
Rizal Ramli: Ekonomi yang Parah Cerminan Lemahnya Kepemimpinan - JPNN.com
Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ekonom senior Rizal Ramli kembali menyoroti kondisi perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19, dan mengaitkannya dengan pola kepemimpinan.

Hal itu disampaikan mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo itu, Kamis (2/7).

"Kondisi ekonomi, sosial, pandemi yang parah, cerminan dari kelemahan kepemimpinan dan kapasitas yang payah," twit @RamliRizal beberapa saat lalu.

Bagi RR - sapaan Rizal Ramli, kondisi ekonomi, sosial dan pandemi yang parah saat ini perlu penyelesaian lewat operasi skala besar.
 
"Sebetulnya memerlukan operasi besar (overhaul) tetapi akan diselesaikan hanya dengan ‘facial treatment’. Jauh panggang dari api," lanjutnya.

Sebelumnya, mantan menteri keuangan ini juga mengunggah fotonya beserta dengan tagar #RizalRamli_Quotes.

Dalam unggahan itu tertulis; Kata Einstein "Konyol jika berharap hasil berbeda, tapi masih pakai cara-cara yang sama". Jika kita mengharapkan pertumbuhan ekonomi tinggi dengan andalkan rumus Pengetatan Anggaran, itu artinya paksakan persneling 1 untuk lari 70 km (per jam). Mesin jadi jebol, rek," twit Rizal. (fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha