Rizal Ramli Marah Dipanggil 'Pak Menko'

Rizal Ramli Marah Dipanggil 'Pak Menko'
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli. FOTO: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli kedatangan beberapa tokoh di kantornya, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (18/9). Salah satunya yakni Pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana.

Sebenarnya suasana pertemuan berjalan akrab. Namun, tak disangka mantan Menko Perekonomian era Gus Dur itu tiba-tiba marah kepada Jaya Suprana. Apa pasal?

Saat rapat Jaya Suprana memanggil sahabat lamanya itu dengan sebutan ‘Pak Menko’. Sebutan ‘Pak Menko’ ini yang menyulut kemarahan Rizal Ramli.

“Saya marah banget Pak Jaya panggil saya ‘pak menko’. Sebut saya mas, bang saja. Kalau pakai sekat-sekat dengan jabatan, status, formalitas. Negara kita nggak akan maju,” uja Rizal usai pertemuan tersebut.  

Pernyataan Mantan Kepala BULOG itu dibenarkan oleh Jaya. Kepada dirinya, Rizal mengingatkan agar tidak memanggilnya dengan membawa status jabatan yang saat ini disandangnya.

“Saya nggak boleh panggil menteri. Saya dimarahi,” kata pria kelahiran Bali, 27 Januari 1949 ini.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli kedatangan beberapa tokoh di kantornya, Jalan MH Thamrin, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News