Hahahaaa...Politikus PDIP Sebut Pansus Pelindo Agenda Pesanan

Hahahaaa...Politikus PDIP Sebut Pansus Pelindo Agenda Pesanan
Masinton Pasaribu. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan di Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengakui bahwa Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II yang digalang fraksinya di DPR merupakan agenda pesanan.

"Ya. Yang dipesan oleh rakyat pada wakil rakyat saat pemiliu. Agar kami menjalankan fungsi pengawasan," jawab Masinton ketika ditanya mengenai pembentukan Pansus Pelindo II yang terus digesa DPR, Jumat (18/9).

Masinton menegaskan bahwa Pansus tersebut berkepentingan mengawasi kinerja BUMN karena perusahaan-perusahaan tersebut milik negara bukan pribadi. Sehingga pengelolaan perusahaan negara harus dipertanggung jawabkan kepada rakyat.

Masinton menyebutkan Pansus Pelindo II besok sudah dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR untuk segera diparipurnakan untuk mengisi 30 anggota Pansus yang secara bulat direkomendasikan oleh seluruh fraksi di komisi hukum DPR.

"Komisi III bulat merekomendasikan. Sekarang komunikasi lintas fraksi dan komisi," ujar Masinton, sembari menyebutkan bahwa Komisi V, VI dan IX sudah mendukung pembentukan Pansus Pelindo II.

Tujuan yang ingin dicapai Pansus ini menurutnya adalah terwujudnya tata kelola BUMN profesional, terutama di Pelindo II, yang berpihak pada kepentingan nasional, tidka KKN dan memperhatikan hak pekerja. (fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan di Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengakui bahwa Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II yang digalang fraksinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News